KPU BANYUMAS IKUTI RAPAT KERJA PIMPINAN KPU SE-PROVINSI JAWA TENGAH


KPU BANYUMAS IKUTI RAPAT KERJA PIMPINAN KPU SE-PROVINSI JAWA TENGAH

Diposting oleh : Hupmas - Dibaca: 183 kali                                            Senin, 06 April 2015 - 12:13:18 WIB

SEMARANG, www.kpud-banyumaskab.go.id- Dalam rangka sinkronisasi kegiatan tahun anggaran 2015 dan persiapan penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2016, KPU Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat kerja pimpinan yang diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah berlangsung pada 30 – 31 Maret 2015 bertempat di Aula I Lantai 3 Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Semarang. Adapun tema yang diusung adalah “Peningkatan Budaya Kerja Untuk Mewujudkan Pilkada Serentak Berkualitas”. Pada kesempatan itu, hadir dari KPU Kabupaten Banyumas seluruh komisioner dan sekretaris.

Pada sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Drs. Joko Purnomo menyampaikan bahwa tujuan dari rapim adalah untuk mengimplementasikan Renstra KPU Tahun 2015 - 2019 dengan melakukan sinkronisasi operasional kegiatan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota tahun 2015 dan penyusunan rencana kerja tahun 2016. Disamping itu, lanjut mantan Ketua KPU Kabupaten Wonogiri itu, Rapim juga dimaksudkan untuk membahas draft Peraturan KPU terkait Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan mulai akhir tahun ini.

Joko menambahkan sebagai upaya membangun kelembagaan KPU yang profesional secara menyeluruh, perlu dibangun budaya kerja. “Budaya kerja bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia seutuhnya agar setiap orang sadar bahwa mereka berada dalam hubungan sifat peran sebagai  pelanggan, pemasok, dan komunikasi dengan orang lain secara  efektif dan efisien serta menggembirakan, sehingga produktivitas kerja meningkat”, tandasnya seperti dikutip dari situs laman resmi KPU Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut juga mengagendakan penyampaian materi oleh masing-masing anggota KPU Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan divisinya. Diantaranya yang disampaikan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah yang membawahi divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih, Wahyu Setiawan S.Sos. Dia menjelaskan tentang kehumasan KPU yang saat ini belum berjalan secara optimal. Menurutnya, saat ini pengelolaan informasi masih berjalan secara parsial. Hal lain yang disoroti oleh mantan Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara itu adalah kehumasan KPU masih bersikap reaktif dalam setiap aktivitas komunikasi, terutama dalam penanganan krisis. Untuk itu, lanjut wahyu, akan dibangun struktur badan koordinasi kehumasan (Bakohumas) KPU dari pusat sampai dengan kabupaten/kota disertai dengan bimtek, peningkatan SDM dan dukungan anggaran.

KPU Banyumas Diapresiasi

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan apresiasi KPU Provinsi Jawa Tengah kepada sejumlah KPU Kabupaten/Kota yang telah menunjukan kinerja yang baik selama tri wulan  pertama tahun 2015. Diantaranya adalah KPU Kabupaten Banyumas yang mendapatkan apresiasi dalam upaya peningkatan kehumasan kepemiluan melalui penerbitan News Letter. (spa/red)




   Bagikan    


Berita Lainnya


SEMINAR PILKADA SERENTAK

LAKUKAN KAJIAN POLITIK UANG, KPU BANYUMAS GANDENG AKADEMISI

KPU KABUPATEN BANYUMAS IKUTI RAKER PERSIAPAN RISET

KPU BANYUMAS KUNJUNGI HARIAN SUARA MERDEKA DAN SATELIT POST

KPU BANYUMAS AGENDAKAN KUNJUNGAN KE SEJUMLAH MEDIA

21 KPU DI JAWA TENGAH SIAP MELAKSANAKAN PILKADA SERENTAK 2015

KPU BANYUMAS IKUTI RAPAT KERJA PIMPINAN KPU SE-PROVINSI JAWA TENGAH